Tips Cara merawat kaos hitam, kaos berwarna pekat dan kaos putih

  1. Yg jelas hanya kaos warna putih saja yg bisa menggunakan pemutih pakaian, bukan pada kaos warna yg lainnya.
  2. Gunakanlah pemutih pakaian sesuai dengan takaran yg dianjurkan oleh produsennya. Namun hati hati terhadap perubahan warna pada sablon dan benang bordirnya.
  3. Yg jelas jenis sablon Plastisol tahan terhadap pemutih pakaian karena sifat tinta sablon itu tidak tercampurkan dengan air dan tidak bereaksi terhadap kimia pemutih pakaian tersebut. Untuk jenis sablon rubber, ada beberapa yg tidak tahan.
  4. Untuk benang bordir pada kaos yg dibordir, bukan disablon, ada yg tidak tahan (Umumnya jenis benang bordir katun) dan ada yg tahan (Umumnya jenis benang bordir Polyster). Hal ini sulit dibedakan oleh pembeli.
  5. Bila tetap berkeinginan menggunakan pemutih pakaian, dan tidak tahu sablon / bordirnya tahan atau tidak terhadap kimia tersebut, gunakanlah kepekatan pemutih dibawah takaran anjuran yg dipakai, rendam dan dikucek sambil menaikan kepekatan pemutih sampai batas yg dianjurkan. Bila terjadi perubahan pada sablon maupun benang bordir, segera dibilas bersih. Hindari perendaman yg terlalu lama, bahkan bila perlu langsung dikucek sampai rata efek pemutih pada pakaian dan segera dibilas bersih.
  6. Perendaman pada cairan kimia pemutih pada kaos dalam keadaan statis / diam menyebabkan bercak bercak warna pudar tak rata.

Penulis : Halim Regar ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips Cara merawat kaos hitam, kaos berwarna pekat dan kaos putih ini dipublish oleh Halim Regar pada hari Kamis, 18 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips Cara merawat kaos hitam, kaos berwarna pekat dan kaos putih
 

0 komentar:

Posting Komentar